top of page

Villa di Danau Ranau, Jangan Dilewatkan!

Diperbarui: 23 Nov 2022

Danau Ranau merupakan tujuan wisata yang paling diminati di wilayah Sumatera Selatan dengan berbagai pilihan wisata yang menarik. Untuk mendukung pariwisata, juga ada beberapa villa di Danau Ranau yang dapat dipilih sebagai tempat menginap.

Lokasinya yang asri menjadikan Danau Ranau jadi destinasi wisata yang paling sesuai untuk liburan di akhir pekan. Begitu pula bagi yang berencana melakukan liburan bersama keluarga. Ada banyak pilihan lokasi wisata yang memberikan suasana santai dan menyenangkan.


Daya Tarik Wisata Danau Ranau


Sebelum memutuskan berwisata di Danau Ranau, sebaiknya ketahui terlebih dahulu apa saja daya tarik dari tempat wisata yang satu ini. Ada beberapa kegiatan menarik yang bisa dilakukan selama menginap di danau Ranau dan berwisata bersama keluarga.


1. Pemkamungan Alam


Danau Ranau memiliki pemkamungan alam yang indah. Dengan air yang jernih berwarna biru, dengan perbukitan dan gunung bernuansa hijau yang mengelilingi, membuat tempat ini jadi tempat yang menyejukan dan menawarkan pemkamungan yang menenangkan.

Ada banyak nelayan yang mencari ikan air tawar di danau. Komoditas ini juga jadi bagian dari wisata kuliner bagi pengunjung danau yang bisa bersantai sambil menikmati ikan bakar.


2. Wahana Sekitar Danau


Saat berwisata dengan menginap di villa di danau Ranau, akan memiliki kesempatan untuk melakukan kegiatan wisata yang ditawarkan di sekitar danau. Ada Wahana yang bisa jadi hiburan selama liburan seperti waterpark atau wisata adventure di sekitar danau.


3. Aktivitas Wisata Danau Ranau


Selama mengunjungi danau Ranau, ada beberapa kegiatan yang bisa dilakukan untuk wisata bersama keluarga. Beberapa kegiatan yang dilakukan selama menginap di villa di danau Ranau seperti menjelajah danau, memancing, touring road bike atau motor trail adventure.


4. Festival Danau Ranau


Festival tahunan selalu digelar di Danau Ranau di setiap tahunnya. Festival ini menampilkan beragam budaya dan kesenian masyarakat setempat. Jadi ada baiknya memesan villa di danau Ranau saat bertepatan dengan festival diselenggarakan.


Pilihan Villa Terbaik di Danau Ranau


Villa di Danau Ranau akan jadi pilihan paling tepat saat melakukan liburan keluarga di sekitar Danau Ranau. Untuk mendapatkan kenyamanan selama menginap sebaiknya perhatikan beberapa hal berikut ini sebelum memilih penginapan di danau Ranau.


1. Pemilihan Lokasi


Pemilihan lokasi memegang peranan penting dalam kenyamanan saat berlibur. Pastikan memilih lokasi yang dekat dengan destinasi wisata dan tempat fasilitas umum.

Cari juga villa danau Ranau murah dan memiliki akses yang dekat dengan beberapa lokasi wisata lain di sekitar Danau Ranau.


2. Pilih Villa yang Recommended


Lakukan survey secara online untuk menemukan villa yang nyaman. Baca semua review yang dibuat oleh wisatawan lain yang menginap di villa.

Pastikan untuk memperhatikan keamanan di lingkungan villa, tempat makan dan belanja di sekitar, transportasi di sekitar, layanan dari villa dan fasilitas yang diberikan.

Berikut rekomendasi Villa yang ada di Danau Ranau:

villa di danau ranau

Wisma Pusri Varita. Foto: Google Maps

villa di danau ranau 2

Penginapan Ranau Indah. Foto: Google Maps

villa di danau ranau 3

Danau Ranau Pusri. Foto: Google Maps

3. Pesan Pelayanan Housekeeper & Belanja


Selama liburan biasanya akan lebih banyak melakukan aktivitas di luar, apalagi saat berlibur dengan keluarga besar. Sebaiknya atur pemesanan layanan housekeeper seperti kebersihan, belanja atau hal-hal lain yang dibutuhkan selama melakukan liburan.


Penutup


Untuk mendapatkan liburan yang menyenangkan sangat perlu perencanaan jauh-jauh hari. Ada beberapa keuntungan booking villa di Danau Ranau jauh hari sebelum hari H, seperti discount, paket early bird dan sebagainya, manfaatkan semua penawaran yang ada agar lebih hemat biaya.

668 tampilan0 komentar

Postingan Terkait

Lihat Semua

Comments


bottom of page